Badan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Written on 25 October 2022 , by angga , in category News

Musibah banjir bandang yang terjadi pada Senin, (17/10/22) satu minggu yang lalu, menyita banyak perhatian dan simpati dari seluruh lapisan masyarakat. Begitupun Para Ibu Dharma Wanita Persatuan Universitas Brawijaya (DWP – UB) yang telah berhasil mengumpulkan donasi dan menyerahkan bantuan melalui Tim Emergensy Medical  Team  (EMT) Universitas Brawijaya pada rabu pagi di Lobby Rektorat Universitas Brawijaya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Universitas Brawijaya (DWP –UB) Rani Mariana Ulfa, SE., saat diwawancarai oleh Humas menyampaikan, kami turut perihatin dengan adanya musibah banjir bandang diwilayah Malang selatan. Alhamdulillah selama seminggu terakhir kami terus berkoordinasi dan berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 51. 000. 000,- (lima Puluh satu Juta Rupiah), ungkapnya.

bpp1

Setiap ada bencana yang terjadi Alhamdulillah Ibu-Ibu Pengurus dan Anggota DWP Universitas Brawijaya dari seluruh Fakultas ini selalu sigap untuk mengumpulkan dana dan membantu para korban, dan ini murni dari keikhlasan  dari para anggota DWP Universitas Brawijaya. Dan kami sangat mempercayakan betul dana ini untuk dapat disalurkan kepada korban bencana, ada kalanya kami juga hadir secara langsung ke lokasi apabila kondisi memungkinkan, namun alhamdulillah Universitas Brawijaya sudah mempunyai satgas bencana (EMT Universitas Brawijaya) yang dikomando oleh Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya dan kami percayakan dana ini kepada tim yang bertugas dilapangan, tutur Istri orang nomer 1 di Universitas Brawijaya ini.

Kami akan menyerahkan donasi berupa uang tunai, namun kalau berupa baju dikumpulkan di Fakultas masing-masing. Terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota DWP Universitas Brawijaya semoga perhatian kita akan  musibah ini, dapat sedikit  meringankan beban dari apra korban yang terdampak, imbuhnya.

Dalam kegiatan ini Bu Rektor dan Anggota DWP Universitas Brawijaya menyerahkan Donasi secara simbolik kepada Ketua Badan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat  (BPPM) FKUB  yang didampingi oleh Koordinator Penmas FKUb dan Tim EMT Universitas Brawijaya. (An4nk- Humas FKUB).

bpp2